Pembangunan Infrastruktur Jalan Poros Antar Kabupaten Dilanjutkan

RDNews. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan pembangunan dan peningkatan jalan provinsi yang menghubungkan antara kabupaten satu dan lainnya dilanjutkan tahun ini. Mengingat tahun 2020 lalu, sebagian besar pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan terpaksa ditunda akibat terjangan pendemi Covid-19.

“Jadi di tahun ini beberapa pembangunan infrastruktur jalan kita laksanakan. Termasuk di Kabupaten Lebong ini, di 2019 dan 2020 lalu telah selesai pembangunan hingga jalur Danau Tes – Muara Aman -Ketenong. Tahun 2020 terpaksa pembangunan kita tunda penyelesaiannya dan di tahun 2021 ini kita lanjutkan pembangunan jalan di Lebong yaitu ke arah Ketenong – Tambang Sawah,” jelas Gubernur Rohidin usai Safari Ramadan 1442 Pemprov Bengkulu di Masjid Nurul Huda Kelurahan Rimbo Pengadang Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong, (23/04).

Di sisi lain, disampaikan Gubernur Rohidin momentum Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah bersama masyarakat di masjid-masjid, bukan hanya sekedar sholat Isya’ dan Taraweh saja, melainkan sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan. Sekaligus juga menjadi ajang untuk berbagi sesama muslim, khususnya kepada masyarakat kurang mampu.

“Saya rasakan sambutan masyarakat begitu besar dan penuh kekeluargaan. Jadikan momentum Safari Ramadan ini, untuk kita sama-sama meningkatkan silaturahmi dan kekeluargaan,” ujarnya.

Mewakili masyarakat setempat, Camat Rimbo Pengadang Lahmuddin mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu dan jajaran telah melaksanakan Safari Ramadan dan menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Nurul Huda Kecamatan Rimbo Pengadang.

Terkait pembangunan dan peningkatan kualitas jalan, disampaikan Lahmuddin jelas sangat membantu dalam peningkatan perekonomian masyarakat Bumi Swarang Patang Stumang.

“Saya mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih atas perhatian Pak Gubernur dan jajaran Pemprov Bengkulu. Kami masyarakat merasakan betul dampak positif atas peningkatan pembangunan jalan provinsi di Lebong ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dilakukan juga penyerahan jadwal waktu sholat Kabupaten Lebong dan 10 Al-Qur’an dari Kemenag Provinsi Bengkulu kepada pengurus masjid, penyerahan bantuan Dana Hibah pembangunan Masjid Nurul Huda Kecamatan Rimbo Pengadang sebesar 100 juta, 200 masker dan 10 Al-Qur’an kepada pengurus masjid, penyerahan paket sembako untuk anak yatim, dhuafa dan pengurus masjid sebanyak 200 paket dan penyerahan bantuan untuk guru ngaji sebanyak 200 orang sebesar 70 juta rupiah. [MC]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: