Jaga Kenyamanan Pengendara, BM Tuntaskan Tebas Bayang Jelang Idul Fitri

RDNews. Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Kabupaten Lebong, merampungkan kegiatan tebas bayang tahap pertama tahun 2021 jelang lebaran idul fitri ini.

Plt Kadis PUPR-P Kabupaten Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga, Haris Santoso mengungkapkan, tebas bayang saat ini tengah direalisasikan di jalan kabupaten. Kecuali di ruas Kecamatan Pinang Belapis.

“Titiknya seluruh kecamatan, kecuali di Kecamatan Pinang Belapis. Lainnya, mulai dari ruas jalan di Kecamatan Topos, Lebong Selatan, dan Rimbo Pengadang, Bingin Kuning, Lebong Sakti, Lebong Tengah, Amen, Uram Jaya, Lebong Utara, Lebong Atas, dan Tubei,” ungkap Toso sapaan akrabnya, Selasa (27/4).

Menurutnya, kegiatan tebas bayanh ini merupakan bagian dari menyukseskan program 100 hari kerja Bupati Lebong, Kopli Ansori.

“Detiap kecamatan ada enam unit mesin pemotong diturunkan,” bebernya.

Jelang lebaran idul fitri, dijelaskan Toso  pembersihan rumput yang memenuhi badan jalan sepanjang jalan kabupaten dipastikan rampung. Apalagi, jelang mudik lebaran sehingga keberadaan semak belukar yang memenuhi badan jalan tidak menghalangi laju pengendara.

“Tebas bayang ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya walaupun dengan keterbatasan anggaran. Apalagi menjelang lebaran idul fitri ini, sehingga mempermudah pengendara melalui jalan kabupaten yang tidak dipenuhi rumput pada badan jalan,” demikian Toso. [ypb]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: