Cegah Penularan Cluster Pernikahan, Kadinkes: Kita Akan Tingkatkan Sosialisasi Prokes

RDNews. Mengantisipasi munculnya cluster pernikahan setelah lebaran. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah mempersiapkan beberapa langkah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 pasca lebaran.

Kesiapan tersebut diantaranya mempersiapkan seluruh puskesmas untuk melakukan kampanye keliling ke setiap kelurahan untuk warga agar menaati protokol kesehatan (prokes) apa lagi pasca lebaran, tentu akan banyak warga yang melaksanakan pernikahan.

“Kami beberapa hari lalu sudah rapat internal. Keputusannya ialah seluruh puskesmas akan keliling mengkampanyekan prokes disetiap kelurahan,” jelas Kadinkes Susilawaty, Rabu (19/5).

Selain itu Susilawaty menyebut jika Babinsa dan Babinkamtibmas juga akan memantau pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro disetiap kelurahan di Kota Bengkulu.

“Mereka (Babinsa dan Babinkamtibmas) bersama satgas Covid-19 kelurahan akan terus memantau pelaksanaan PPKM mikro disetiap kelurahan sehingga dapat menekan penularan covid. Dengan hal ini, kita memiliki moto kelurahan sehat, RT sehat dan bebas dari Covid-19. Untuk itu, prokes harus dikedepankan dalam mengatasi penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Kendati di Bengkulu mengalami tren penurunan kasus Covid-19 seperti yang dipaparakan Presiden Jokowi, Susilawaty menekankan bahwa satgas Covid-19 kota akan terus melakukan berbagai upaya dalam memutus penyebaran Covid-19 dan tak bosan-bosannya meminta warga agar taat prokes dan jangan lengah. [ypb/aji]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: