Benteng Tahun Ini Rekrut CPNS dan P3K, Ada 198 Formasi

RDNews. Usulan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akhirnya diakomodir pusat.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memastikan jika kuota penerima CPNS pada tahun ini sebanyak 121 orang dan P3K sebanyak 77 orang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh, Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi. Ia mengatakan, berdasarkan penetapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB), untuk kuota penerima CPNS dan P3K Kabupaten Benteng sebanyak 198 formasi. Dari 198 penerimaan tersebut terdiri dari 121 orang dan P3K sebanyak 77 orang.

“Kuota penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Benteng tahun 2021 ini sudah final sebanyak 198 orang, yang mana penerimaan CPNS sebanyak 121 orang dan P3K sebanyak 77 orang. Khusus P3K khusus penerimaan tenaga pendidik atau guru. Jadi 77 tersebut kuota untuk penerimaan guru di Kabupaten Benteng. Kemudian untuk 121 CPNS terdiri dari 69 tenaga teknis dan 52 tenaga kesehatan,” terangnya

Dia menambahkan, akan berangkat ke Kota Palembang Sumatera Selatan untuk melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh Kepala Badan Kepegawaian wilayah VII. Rapat ini untuk membahas penerimaan CPNS dan P3K pada tahun 2021 ini, semoga setelah rakor tersebut dilaksanakan sudah ada kejelasan dan titik terang mengenai teknis pelaksanaan penerimaan CPNS dan P3K pada tahun ini.

“Kalau pada rapat awal melalui zoom metting beberapa waktu yang lalu, jadwal dimulainya tahapan penerimaan CPNS dan P3K ini dimulai pada tanggal 30 Mei. Yang mana dari tanggal 30 Mei sampai dengan 13 Juni tersebut adalah tahapan pendaftaran. Dari rakor yang akan digelar hari jumat nanti (besok, red) kita tidak tahu ada perubahan atau tidak. Kalau tidak ada perubahan berarti tetap memakai jadwal yang sudah ada,” terangnya

Sambungnya, untuk penerima tenaga kesehatan pada tahun 2021 di Kabupaten Benteng, pihaknya memastikan akan tetap membuka penerimaan beberapa dokter spesialis yang masih kosong dan tidak terisi pada tahun lalu. Seperti dokter spesialis anak, dokter spesialis kebidanan dan dokter spesialis penyakit dalam dan lain sebagainya.

“Tidak hanya dokter spesialis, kita juga akan membuka penerimaan CPNS bagi perawat, apoteker, penyuluhan kesehatan masyarakat fan gizi. Namun kita pastikan pada tahun ini, penerimaan CPNS Kabupaten Benteng tidak membuka penerimaan untuk Bidan. Jadi untuk masyarakat ketahui, kalau tahun ini kita tidak menerima formasi Bidan di tenaga Kesehatan, karena memang Bidan di Kabupaten Benteng pada saat ini sudah banyak,” tutup Lipi. [red]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: