Resmi Bupati Baru, Berikut Pesan Gubernur Untuk Pembangunan Kaur

RDNews. Lismidianto dan Herlian Muchrim resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kaur 2021-2024. Mereka dilantik Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Jumat 21 Mei 2021, tepat di penghujung masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kaur 2016-2021.

“Tepat akhir masa jabatan kepala daerah sebelumnya, dan dekat dengan tanggal hari jadi Kaur yang berusia ke-18 tahun. Semoga ini menjadi motivasi tersendiri buat Bupati Lismidianto dan Wakil Bupati Herlian untuk melanjutkan estafet pembangunan di Kaur,” terang Gubernur Rohidin usai pelantikan.

Rohidin berpesan, kepala daerah yang sudah dilantik segera membangun komunikasi agar bisa bersinergi dan menjalin kolaborasi dengan jajaran birokrasi maupun daerah lain. Kaur, kata gubernur, miliki potensi strategis dan perlu memperkuat konektivitas.

“Pelabuhan Linau yang proyeksinya sebagai pelabuhan pengumpan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, untuk terus dipantau dan didorong pengembangan pembangunannya, karena potensi integrasi tol laut akan terus berkembang. Termasuk jalur darat yang terus kita buka dan kita hubungkan ke provinsi tetangga, ini tentu perlu diikuti penguatan pemberdayaan ekonomi masyarakat, tujuan kita sama, yakni untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” ucap Rohidin.

Kepada Bupati dan Wakil Bupati baru itu, dirinya juga berpesan soal kondusifitas daerah agar bisa terus terjaga. Proses pemilu secara demokratis telah dilalui, dan kini saatnya merangkul seluruh pihak untuk bersama-sama membangun daerah.

“Terima kasih juga atas dedikasi dan pengabdian serta sinergi yang dijalin Bupati Wakil dan Bupati Kaur 2016-2021, selamat bekerja kepada Bupati Lismidianto dan Wabup Kaur Herlian,” pungkas Rohidin yang juga mengucapkan dirgahayu Kaur.

Sementara, melalui keterangan pers Bupati Lismidianto menyatakan syukur atas pelantikan dirinya bersama Herlian Muchrim. Dirinya mengapresiasi seluruh tim yang telah bekerja saat Pilkada serentak 2020. Dirinya menyampaikan target terdekat selain pencegahan penyebaran Covid-19, yakni pembenahan birokrasi, optimalisasi pelayanan publik dan penguatan perencanaan pembangunan.

“Kita manfaatkan dan optimalkan birokrasi untuk pelayanan publik serta perencanaan pembangunan. Dan tentunya soal penanganan Covid-19 di Kaur serta pemulihan ekonomi. Terima kasih atas semua pihak, dan ini semoga menjadi awal yang baik agar kita bisa bekerja untuk pembangunan Kabupaten Kaur,” tutur Lismidianto didampingi Herlian.

Untuk diketahui, pasangan Lismidianto dan Herlian merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, hasil Pilkada serentak tahun 2020. Saat itu, di Provinsi Bengkulu digelar Pilgub dan Pilkada di 8 Kabupaten.

Pasangan ini mengalahkan calon petahana Gusril Pausi – Medi Yuliardi yang hanya meraih 37.148 suara. Sedangkan Lismidianto-Herlian Muchrim meraup 40.792 suara. Pilkada di Kaur dilakukan di 318 TPS. [MC]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: