Sosok Polwan Dari Polda Bengkulu, Tinggalkan Keluarga Demi Misi PBB

RDNews. Briptu Nina Oktoviana yang sering disapa Nina, merupakan seorang polisi wanita lulusan tahun 2013 berdarah Aceh yang saat ini berdinas di Bid Humas Polda Bengkulu. Sebelumnya sosok Briptu Nina sempat viral di media sosial karena paras cantiknya yang saat itu masih berdinas di Satuan Gegana Sat Brimob Polda Aceh.

Polwan kelahiran tahun 1993 ini telah menikah Dengan Perwira tampan di polres rejang lebong yang kini menjabat sebagai kasat lantas, mereka pun telah dikaruniai seorang anak laki-laki.

Menjadi seorang istri dan ibu tidak menghentikan semangat Briptu Nina untuk menjadi seorang peacekeeper (penjaga perdamaian). Motivasi menjadi seorang peacekeeper bermula sejak mengikuti diktuk polwan dimana saat itu Briptu Nina memperoleh informasi bahwa Polri akan mengirimkan pasukan perdamaian, namun harapan itu harus pupus karena pada saat itu polwan tidak di libatkan dalam misi FPU dan hanya dilibatkan menjadi IPO.

Namun semangat Briptu Nina tidak berhenti hingga akhirnya pada tahun 2018 Polri melibatkan polwan dalam misi perdamaian PBB. Dan pada tahun 2020 Briptu Nina mengikuti seleksi dan lulus untuk mengikuti pra penugasan di Jakarta.

Menjadi seorang istri dan ibu, Briptu Nina harus rela berpisah dengan keluarga demi tugas mulia menjadi seorang pasukan perdamaian.

“Motivasi saya menjadi seorang peacekeeper pertama saya ingin menjadi duta bangsa dan saya ingin membuktikan pada dunia bahwa polwan Indonesia hebat. Selain itu keluarga dan suami saya yang merupakan veteran peacekeeper selalu memberikan support untuk karir saya” ungkap Briptu Nina.

Saat ini Briptu Nina sedang melaksanakan pra penugasan FPU 3 Minusca di Pusdik Lantas Serpong Tangerang, Jakarta. Dan tentu menjadi dilema bagi seorang istri dan ibu yang harus rela meninggalkan keluarga demi tugas negara. Namun komunikasi menjadi obat rindu bagi ibu satu anak ini di sela-sela waktu latihan. [red]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: