Resepsi Pernikahan Dibubarkan

RDNews. Meski kota Bengkulu telah ditetapkan sebagai PPKM level 4, nyatanya masih ada masyarakat yang membandel mengadakan pesta resepsi. Akibatnya
Satuan Tugas (Satgas Covid-19) yang teridiri dari TNI, POLRI, KEJARI, BPBD dan SATPOL PP Kota Bengkulu terpaksa melakukan penghentian kegiatan yang mengundang kerumunan tersebut.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno menyebutkan pada Sabtu dan Minggu kemarin setidaknya gabungan satgas melakukan penghentian kegiatan resepsi di 8 lokasi berbeda di kota Bengkulu. Penghentian kegiatan ini sejalan dengan penerapan surat Edaran Walikota Nomor : 360/161/BPBD/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan Penghentian Kegiatan Yang Bersifat Keramaian/Kerumunan.

“Kepada masyarakat diimbau tidak melakukan kegiatan keramaian seperti resepsi pernikahan, aqiqah, pesta dan lain sebagainya yang mengundang kerumunan. Hal ini dimaksudkan agar pandemi Covid-19 cepat berakhir di bumi Rafflesia,” ucapnya, Senin (09/08).

Beberapa lokasi yang masih mengadakan resepsi dan harus dibubarkan sabtu kemarin yakni Meranti 4 rt.10 kel.sawah lebar baru, Rt. 30 rw.8 kel. Sawah lebar baru, Jalan Muhajirin dan Depan eks. Terminal Betungan. Selain itu pada hari minggu petugas kembali membubarkan lokasi resepsi di Meranti 4 rt.10 kel.sawah lebar baru, Jl. Telaga dewa, gang telaga dewa 5 dan Jalan 2 jalur IAIN yang mengarah ke kantor Camat Selebar.

Petugas juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membuat laporan pengaduan sehingga acara dapat segera dicegah. [red]

tribratanews

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: