Kembali Lengkap, Alm Supirman Digantikan Mikrianto

RDNews. Mikrianto dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan uji kelayakan dan kepatutan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI untuk menggantikan posisi Alm Supirman yang sebelumnya telah meninggalkan kita semua.

Dengan demikian, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang sebelumnya hanya diisi oleh 2 orang sekarang sudah lengkap.

Adapun pelantikan dilaksanakan di aula Bawaslu Provinsi Bengkulu secara daring, Kamis, 9 September 2021. Ketua Bawaslu Benteng, Asmara Wijaya mengatakan sebelum menentukan satu nama, Bawaslu RI telah mengadakan uji kelayakan dan kepatutan dengan memanggil tiga nama pada 26 Agustus lalu. Diantaranya Mikrianto, Suprapto dan Novi Eriyani.

“Bawaslu RI menetapkan Mikrianto sebagai komisioner Bawaslu Benteng menggantikan almarhumah Supirman. Ini berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan. Tadi dilakukan pelantikan,” kata Asmara.

Sementara itu, Abhan mengucapkan selamat bergabung kepada Mikrianto yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga Bawaslu.

“Selamat bergabung di keluarga Bawaslu untuk saudara terlantik. Semoga dapat bekerja secara profesional dan menjalankan amanah dengan baik,” ucap Abhan.

Terpisah, Mikrianto mengatakan dirinya akan melanjutkan program kerja yg sudah di rancang oleh almarhum Supirman terdahulu berdasarkan aturan yang berlaku dan peraturan Bawaslu saat ini.

“Saya bersama Ketua Bawaslu dan anggota Pak Edyson akan tetap mengawasi kerja KPU Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini yang masuk tahapan untuk pendataan pemilih berkelanjutan secara kontinu. Untuk program kerja kita yang lainnya tetap menunggu petunjuk dari Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Bengkulu,” pungkas Mikrianto. [ypb]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: