9 Kecamatan Zona Kuning

RDNews. Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus mengalami penurunan. Bahkan, dalam kurun tiga hari terakhir tidak ditemukan atau nol penambahan kasus positif Covid-19.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes), Nurul Fajri membenarkan tidak adanya penambahan kasus Covid-19 dalam tiga hari terakhir. Diketahui, berkurangnya kasus lantaran kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) tinggi, kemudian sudah banyak masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

“Tiga hari terakhir ini tidak ada penambahan kasus Covid-19. Memang dari hasil swab menunjukkan negatif Covid-19. Selain itu, warga sudah banyak vaksin dan tetap taat prokes,” ujar Nurul.

Sementara itu, Nurul menuturkan angka kasus Covid-19 di Benteng saat ini mencapai 915 orang yang positif Covid-19. Rinciannya 879 orang sembuh, 3 orang isolasi, 166 orang suspek dan 33 orang meninggal dunia. Kemudian, saat ini 9 kecamatan zona kuning dan dua kecamatan zona oranye yakni Kecamatan Merigi Kelindang dan Pondok Kelapa.

“Mudah-mudahan nanti tidak ada lagi kecamatan yang zona oranye atau kalau bisa Benteng sudah zona hijau kembali,” ungkap Nurul.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Benteng, Gunawan R, SE, MM mengatakan jika pihaknya terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk patuh prokes. Selain itu, saat ini penyelenggaraan vaksinasi terus dilakukan dan banyak masyarakat yang ikut serta.

“Masyarakat kita imbau untuk vaksin dan tetap menjaga prokes,” pungkas Gunawan. [red]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: