Diduga Konsleting Listrik, Ruko di Jalan Natadirja Terbakar

RDNews. Satu unit Bangunan ruko tepatnya Di Jalan P Natadirja Km 7,5 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu mengalami kebakaran, sekira pukul 19.30 WIB, Senin (20/9).

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno, kebakaran tersebut untuk sementara diduga akibat korsleting arus pendek yang berasal dari NCB di bagian Depan Ruko. Dugaan ini diperkuat oleh warga sekitar yang pertama kali melihat asal api.

“Tidak ada korban jiwa saat terjadinya kebakaran tersebut, Namun kerugian Materil mencapai Rp. 5 Juta Rupiah,” terang Kabid Humas.

Tiga Unit Armada Pemadam Kebakaran dikerahkan pada saat memadamkan api yang sudah hampir menghanguskan 25 persen Bangunan Ruko milik Hasanah (36) warga setempat.

Ari, warga sekitar mengatakan api berasal dari ruko bagian depan NCB Toko Second Brland. Ari langsung berteriak minta tolong dan dibantu warga sekitar untuk menghubungi Pihak Pemadam Kebakaran (PBK).

“awalnya saya mau mengecek meteran NCB listrik, dikarenakan listrik milik saya mati dan seketika itu saya melihat adanya asap yang mengepul dari depan ruko milik Hasanah sehingga saya pun langsung berteriak mintak tolong kepada warga sekitar” jelas saksi.

Mengetahui hal tersebut, anggota Polsek Gading Cempaka beserta piket fungsi Polres Bengkulu langsung mendatangi TKP guna pengamanan lokasi kebakaran dan pulbaket. Selain itu petugas juga mengumpulkan keterangan saksi dan korban. [red]

tribratanews

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: