Hut Polantas Ke-66, Kapolda Bengkulu Minta Kedepankan Sikap Humanis

RDNews. Bertempat di Aula Adem Polda Bengkulu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto menghadiri peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 tahun 2021.

Di usia setengah abad lebih ini, Kapolda Bengkulu berharap agar Polisi Lalu Lintas (Polantas) khususnya Polda Bengkulu untuk terus berinovasi serta kreatif dalam memberikan pelayanan lalu lintas dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, di Hari Polantas ke 66 tahun ini bisa menjadi momentum bagi seluruh personil untuk lebih dewasa dan amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Harus lebih dewasa, lebih mereformasi dan memahami amanah. Sehingga pelayanan lalu lintas saat ini harus penuh dengan inovasi, kreativitas dan humanis,” kata Irjen Pol Guntur Setyanto kepada RMOLBengkulu.

Selain itu, Kapolda Bengkulu juga berharap agar Polantas Polda Bengkulu meninggalkan pendekatan kekuasaan dan arogansi saat melayani masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu. Serta mengedepankan pelayanan yang humanis.

Masih kata Guntur, salah satu resiko yang harus ditanggung Polantas saat menghadapi masyarakat adalah mendapatkan tindakan kekerasan, cemoohan maupun hinaan.

Namun terlepas dari itu semua, Jenderal bintang dua ini percaya bahwa para personil lantas mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengedepankan tindakan persuasif.

“Salah satunya kita berikan penghargaan pada salah satu anggota polantas yang tetap setia melayani masyarakat walaupun mendapatkan perlakuan fisik,” tutup Irjen Pol Sumardi.

Di sisi lain, Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu Kombes Pol Sumardji, mengatakan dalam rangka mengisi hari lalu lintas Bhayangkara terdapat serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Hal itu diawali dengan kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat dan pelaksanaan vaksin rafflesia baik dosis satu maupun dosis kedua. [RMOL]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: