5 JPTP Akan Dilelang

RDNews. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk pelaksanaan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Jika disetujui, rencananya terdapat lima JPTP yang akan dilelang.
Yakni Kepala Dinas Pariwisata, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi mengatakan jika saat ini pihaknya tinggal menunggu rekomendasi dari KASN termasuk petunjuk dari bupati.

“Sudah kami koordinasi ke KASN. Tinggal menunggu rekomendasinya. Sementara ada dua OPD yang kosong jabatan kepala OPD-nya. Tiga OPD lainnya, kepala dinas yang masih menjabat saat ini sudah bersedia mempersilahkan untuk seleksi terbuka, krena mereka sendiri tidak lama lagi jabatnnya akan habis. Sehingga bisa saja dilakukan lelang untuk lima OPD,” ujar Apileslipi.

Apileslipi menuturkan, mekanisme pelaksanaan seleksi JPTP sama dengan beberapa waktu lalu. Mulai dari pembentukan pansel hingga tahapan-tahapan seleksi.
“Harapannya kedepan tidak ada lagi jabatan Kepala OPD yang kosong,” demikian Apileslipi. [red]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: