Herwin Suberhani, SH, MH Siap Perjuangkan Usulan Masyarakat

RDNews. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Herwin Suberhani, SH, MH melaksanakan Reses dalam masa persidangan ke-III Tahun 2021 dari tanggal 5 sampai 9 oktober 2021 di dapil pemilihan VI Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur, dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat di Desa Lubuk Resam Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Rabu (6/10).

Dalam kegiatan reses itu, pria yang juga sebagai ketua Fraksi Gerindra ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Lubuk Resam. Kegiatan tersebut dihadiri kepala Desa Imkahar beserta perangkat Desa, BPD, dan seluruh masyarakat Desa Lubuk Resam.

Dalam pertemuan itu, sejumlah masyarakat di Desa Lubuk Resam berkesempatan menyampaikan berbagai aspirasi serta keluhan, kepada Anggota DPRD Provinsi dan pemerintah provinsi Bengkulu, terutama yang mereka usulkan adalah pembangunan infrastruktur jalan produksi, dan pembangunan Drainase untuk aliran ke areal persawahan, berserta perbaikan jembatan gantung.

Seperti yang di sampaikan Kepala Desa Lubuk Resam Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan Imkahar menyampaikan, dalam kesempatan reses ini dirinya sebagai kepala pemerintah desa dan mewakili masyarakat mengusulkan beberapa program pembangunan, pertama meminta rehabilitas drainas ,karena selama ini aliran air untuk menuju ke persawahan warga mengalami kesulitan, akibat drainase yang lama tidak berpungsi ,yang kedua pembangunan infrastruktur jalan produksi, dan pembangunan jembatan gantung.

“Kami sangat berharap kepada bapak Anggota DPRD Provinsi Herwin Suberhani bersama pemerintah provinsi Bengkulu, agar membangun jalan sentral produksi dan perbaikan Irigasi persawahan masyarakat,karena warga petani di desa lubuk resam ini sangat membutuhkan saluran air untuk sawah mereka.” Kata Imkahar

Selain itu, ia juga mengusulkan pembangunan jembatan gantung” Kami mintak kepada bapak anggota DPRD Provinsi agar membangun jembatan gantung, untuk jalan penghubung antara desa lubuk resam menuju ke kawasan cancap padang guci. Maka dari itu dalam rangka kunjungan bapak Anggota DPRD Provinsi ini, kami berharap usulan yang kami sampaikan ini bisa di setujui dan terlesasi tahun 2022 nanti,” Ucapnya

Menanggapi usulan dari masyarakat Desa Lubuk Resam Herwin Suberhani, SH, MH mengatakan, semua usulan masyarakat akan ia tampung dan kemudian akan dimasukkan dalam pembahasan saat sidang paripurna pada tahun 2022.

“Semua usulan akan saya tampung, dan itu akan saya perjuangkan dalam pembahasan di sidang paripurna tahun 2022 nantinya,” Tambah Herwin

Terkait dengan usulan masyarakat tentang pembangunan bedah rumah, lanjut Herwin terlebih dulu akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

“Saya akan berkordinasi dengan Dinas PUPR dan saya minta kepada kepala Desa agar mengajukan proposal supaya anggaran untuk bedah rumah tersebut bisa di perjuangkan dalam sidang paripurna di DPRD nantinya,” pugkasnya. [red]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: