Waka 1 DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, S.Sos Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

RDNews. Wakil Ketua (Waka) I DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, S.Sos yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur turun ke dapil untuk menjaring aspirasi masyarakat. Langkah itu dalam rangka reses masa Sidang ke-III tahun sidang 2021 yang dimulai sejak tanggal 05 hingga 09 Oktober 2021.

Reses yang digelar Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat. Serap aspirasi yang dilakukan oleh Samsu Amanah, S.Sos kali ini di desa 5 titik desa yang ada di Kabupaten Kaur. Berbagai aspirasi ditampung dan siap diperjuangkan oleh Wakil Ketua (Waka) I DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah.

Aspirasi itu seperti mohon ada tindakan untuk pembangunan jalan yang telah menjadi wewenang Pemerintah Provinsi, warga juga meminta pembangunan jalan lingkungan dan jalan penghubung antar desa serta jalan sentra pertanian agar memudahkan akses untuk menjual hasil – hasil pertanian, dan pembangunan drainase atau siring serta irigasi persawahan.

Memohon terkait bantuan bantuan sosial (bansos), masyarakat meminta pemerintah lebih memperhatikan data-data penerima bantuan karena banyak yang tidak tepat sasaran. Kemudian masyarakat meminta agar dapat bantuan seperti bibit sawit, bibit sapi maupun pupuk gratis sehingga dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Apapun yang menjadi keluh kesah dan harapan masyarakat yang kita serap aspiranya kemarin, selagi itu untuk kepentingan masyarakat banyak maka akan kita perjuangkan sesuai dengan kemampuan Daerah, namun akan kita lihat dahulu, jika kewenangan Kabupaten akan kita sampaikan kepada rekan kita di DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur, dan jika kewenangan Provinsi akan kita sampaikan dan perjuangkan semaksimal mungkin, ” tutup Politisi kawakan Partai berlambang pohon beringin ini. [adv]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: