Wali Kota Ingin Setiap Kelurahan Miliki Rumah Tahfidz

RDNews. Harapan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi untuk mewujudkan satu kelurahan satu rumah tahfidz hingga saat ini masih terus digalakkan.

Seperti Rabu (10/11), Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan secara langsung meresmikan rumah Tahfidz Al-Qur’an Bait Qurany Baharuddin Shaleh yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, RT 01, RW 01 Kelurahan Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban.

Pendirian rumah tahfidz ini sejalan dengan program Pemkot dan merupakan wujud implementasi Kota Bengkulu religius yang telah dicanangkan oleh wali kota dan wakil wali kota.

Melihat semangat membuat rumah tahfidz, Helmi Hasan mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh atas berdirinya rumah tahfiz Al-Qur’an tersebut. Diharapkan rumah tahfidz dapat menjadi pencetak generasi-generasi unggul dan cinta Al-Qur’an di Kota Bengkulu.

Alhamdulillah telah berdiri lagi satu rumah tahfidz. Tentu saya sangat mengapresiasi dan mendukung secara penuh seluruh kegiatan dari yayasan ini.

“Saya ingin, anak-anak yang ada dia dapat menjadi penolong bagi kedua orangtuanya kelak dan menjadi generasi penerus yang unggul dan cinta Al-Qur’an” ucap Helmi yang didampingi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Zuliyati, Camat Ratu Samban Isnaini, dan Lurah Anggut Atas Herli Marlina.

Ia berharap nantinya program satu kelurahan satu rumah tahfidz dapat segera terealisasikan di seluruh kelurahan.

“Semoga nanti di setiap kelurahan bisa berdiri satu rumah tahfidz, sesuai dengan program kita. Ketika ini sudah berjalan dan terlaksana, maka selanjutnya kita akan mencapai target utama kita yakni menjadikan setiap rumah ada rumah tahfidz, insyaallah ini berjalan lancar,” ujarnya.

Agar semua terwujud, ia meminta kepada seluruh pihak untuk membantu dalam mewujudkan program tersebut.

Jadi, kalau ada yang memiliki rumah dan tidak digunakan, boleh dijadikan rumah tahfidz, sehingga rumah tersebut bisa berguna dan bermanfaat, baik di dunia maupun di akhirat.

“Tidak perlu membangun yang baru, cukup manfaatkan apa yang sudah ada, karena tujuan kita bukanlah mencari uang tetapi menggapai ridha Allah SWT,” kata Helmi. [adv]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: