Hadir di Rakernas I JMSI, Firli: Saya Punya Kecintaan dan Kepedulian, Karena itu Saya Berbagi

RDNews. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meluangkan waktunya untuk hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Semarang, Jawa Tengah.

Firli mengaku, sengaja menyesuaikan agenda-agenda kegiatannya yang telah terjadwal agar bisa menghadiri langsung Rakernas I JMSI guna memberikan materi tentang pencegahan korupsi.

“Itu kenapa terjadi? Karena modalnya dengan tiga kata. Saya punya kecintaan, saya punya kepedulian. Karena itu saya rela untuk berbagi,” kata Firli mengawali sambutannya di Mutiara Ballroom, Metro Park View Hotel, Semarang, Jawa Tengah, Kamis siang (11/11).

“Yang sering saya tulis dengan love, care and share,” tandas Firli menambahkan.

Firli kemudian menjelaskan, bahwa dari kecintaan dan kepedulian membuat manusia menjadi mudah untuk berbagi. Namun menurutnya, berbagi itu tidak akan pernah bisa dilakukan jika harus menunggu berlebih. Termasuk perhatian.

“Karenanya ketika ingin berbagi, adalah perlu ditingkatkan rasa kecintaan dan kepedulian sesama kita. Dan saya rasa keedulian dan kecintaan diberikan juga oleh keluarga besar Jaringan Media Siber Indonesia,” tukas Firli disambut meriah tepuk tangan peserta Rakernas.

Disisi lain Firli mengungkap, kegiatan Rekernas JMSI yang digelar di Semarang ini menjadi penting baginya lantaran sangat memberi dampak perekonomian, memberikan andil tentang tumbuh dan kembangnya pariwisata dan sekaligus berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat Kota Semarang.

“Tinggal bagaimana 34 pengurus JMSI mampu menuliskan kesan apa yang mendalam tentang Semarang. Bagaimana rekan-rekan pengurus 34 daerah harus punya nilai positif yang bisa dibagi kepada anak bangsa dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sapai pulau Rote. Ini yang saya memberi semangat, dan saya pribadi semangat hadir disini, karena didorong itu tadi,” tandas Firli. dilansir RMOL.ID.

Sebelum memberikan sambutan, mantan Kapolda Sumatera Selatan ini diberikan surprise kecil oleh seluruh peserta Rakernas I JMSI yang hadir dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Karena tiga hari yang lalu, tepat 8 November 2021, Firli genap berumur 58 tahun dan mengakhiri sebagai anggota aktif Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Turut hadir dalam Rekernas ke-1 JMSI ini antara lain Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, dan Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar. [red]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: