Wakil Ketua MPR RI Support Pengembangan Pertanian dan Infrastruktur Strategis

RDNews. Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengatakan, dengan berbagai potensi yang ada dan koordinasi intens dari Gubernur dan Wagubnya, pemerintah pusat sejak beberapa tahun terakhir terus memberikan dukungan pembangunan.

Untuk itu, melalui kunjungan kerja (kunker) yang dilaksanakannya sejak kemarin ke Kabupaten Bengkulu Selatan, Fadel Muhammad siap memberikan support bagi Bengkulu, terutama terhadap pengembangan sektor pertanian dan infrastruktur strategis.

“Bengkulu dengan berbagai komoditas pertanian yang ada, itu lebih unggul lagi kedepan. Baik pertanian, perikanan maupun komoditas yang sudah ada sawit dan lain-lain. Karena itu sudah merupakan fondasi yang kuat buat Bengkulu,” jelas Fadel Muhammad usai hadir pada Ramah Tamah Bersama Gubernur Bengkulu, unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu dan Beberapa Kepala OPD Provinsi Bengkulu, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis (11/11).

Lanjut Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, juga infrastruktur yang ada seperti pembangunan tol dan presiden telah memberikan perhatian yang besar untuk hal itu.

“Sehingga demikian maka link Sumatera ini, Bengkulu bisa turut berperan besar kedepan dan menjadi Provinsi maju 5 besar di Sumatera,” pungkasnya.

Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, kunjungan kerja langsung dari Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad jelas memberikan efek baik bagi pengembangan komoditas unggulan salah satunya jagung, termasuk budidaya ikan air tawar di wilayah Bengkulu Selatan dan Bengkulu Utara.

“Kita menyampaikan aspirasi terkait perkembangan ekonomi Bengkulu. Pertama tadi terkait pengembangan komoditas unggulan jagung, budidaya ikan air tawar di Bengkulu Selatan dan Bengkulu Utara serta sektor pertanian dalam arti luas,” ungkap Gubernur Rohidin.

Kemudian dalam kunker Wakil Ketua MPR RI ini, Pemprov Bengkulu juga menyampaikan terkait dukungan program strategis seperti major projects Pulau Enggano, pengusulan pinjam pakai beberapa kawasan dan pengelolaan potensi geotermal.

“Kita juga menyampaikan terkait beberapa program strategis seperti major projects Pulau Enggano, pengusulan pinjam pakai beberapa kawasan dan ini juga sangat penting,” tutupnya. [MC]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: