Cermat Dalam Memilih Informasi

RDNews. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar acara seminar dengan tema” Cermat Dalam Memilih Informasi,” di Aula Wisata Wahana Surya Selasa (9/11). Kegiatan tersebut diikuti oleh unsur LSM, Ormas, PGRI, Tokoh masyarakat dan juga media kabupaten Bengkulu Tengah.

Kegiatan seminar ini menghadirkan dua pemateri yakni Ketua Komisi Informasi (KIP) Provinsi Bengkulu, Albert Satya Jaya dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Anthony.

Bupati Bengkulu Tengah yang diwakili Asisten III Setda Kabupaten Bengkulu Tengah Mun Gumiri, membuka acara seminar mengatakan Kegiatan seminar ini merupakan suatu ide yang sangat bagus dari PWI Benteng dalam menciptakan karya jurnalistik yang berkualitas. Berkat peran pers program yang di luncurkan oleh pemerintah daerah bisa diketahui dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kedepan Pemerintah daerah sangat mendukung acara-acara seperti ini, kalau bisa diadakan di setiap OPD supaya Pimpinan
OPD maupun bawahannya memahami tugas dan fungsi wartawan itu sendiri,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bengkulu Tengah (Benteng) sekaligus moderator seminar, Leonardo Ferdian menyampaikan, kegiatan seminar dilaksanakan oleh PWI Benteng tujuannya supaya peserta nantinya mengetahui tahapan-tahapan dalam memproduksi sebuah berita. Sehingga bisa di sebarluaskan kepada masyarakat terkait pembangunan yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah atau pemberitaan lainnya.

“Saya berharap kepada seluruh peserta seminar dapat mengikuti seminar ini sampai selesai sehingga nantinya dapat membedakan informasi berita benar atau berita bohong,”tutupnya. [ypb]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: