Kota Bengkulu Dinyatakan Zona Hijau

RDNews. Dari hari ke hari, perkembangan kasus COVID-19 kian melandai, dan kabar baiknya untuk warga Kota Bengkulu saat ini angka tren COVID-19 terus nihil dan seluruh kecamatan zona hijau.

Atas capaian ini, Wali kota Bengkulu, Helmi Hasan mengucapkan, syukur dan terus mengingatkan,masyarakat agar tetap taat prokes kendati sudah zona hijau.

“Alhamdulillah, ini berkat kerjasama seluruh pihak yang bersama-sama mengembalikan Kota Bengkulu ke zona hijau. Kita juga patut bersyukur kepada Allah SWT, karena atas izinnyalah kota ini dijauhkan dari segala mara bahaya, termasuk penurunan kasus COVID-19.Saya tetap imbau masyarakat untuk selalu mentaati prokes,” ujar Helmi, Selasa (7/12).

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rita Butar Butar mengungkapkan, beberapa poin yang membuat Kota Bengkulu ke zona hijau.

“Zona hijau itu berdasarkan pada data-data yang kita terima, bahwa yang terpapar COVID-19 itu nihil setiap harinya dan itu sudah mencapai kurang lebih satu bulan dan ini nihil terus. Itulah dasar kita untuk mengatakan, zona hijau,”tambahnya. [red]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: