Pemkot Targetkan Vaksinasi 100 Persen

RDNews. Progres vaksinasi di kota Bengkulu sudah cukup baik, hal ini dilihat dari pencapaian vaksinasi yang telah dilakukan oleh tim vaksinasi di kota Bengkulu. Vaksinasi di kota Bengkulu walaupun realitanya di lapangan masih mengalami penolakan, namun tidak begitu signifikan, terutama vaksinasi pada anak-anak yang mengalami penolakan dari orang tua, dan vaksinasi di Kota Bengkulu ditargetkan selambat-lambatnya di bulan April akan mencapai di 100 persen.

“Vaksinasi di kota Bengkulu kita sudah mencapai 90 persen, targetkan 100 persen, insyaallah 1/2 bulan ini selambat-lambatnya bulan April kita bisa 100 persen”, tegas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Hairul Arifin.

Vaksinasi tidak hanya untuk umum, namun juga menyasar anak-anak, hal ini akan berjalan terus, kalau sebelumnya untuk anak-anak baru mencapai 0,75 persen selanjutnya kemungkinan di hari ini untuk vaksinasi anak-anak akan di angka 1 persen.

“Untuk anak 6 sampai 11 tahun kita sudah mulai, kalau kemarin itu di angka 0,75 persen, tetapi kita jalan terus kemungkinan di hari ini ini kita sudah mencapai, sudah di atas 1% di hari ini”, tegas Hairul Arifin.

Vaksinasi merupakan langka nyata oleh pemerinta untuk menanggulangi pandemi, khususnya di Kota Bengkulu.

“Namun kita tetap prokes, tetap menjaga jarak, tidak berkerumun, dan selalu memakai masker, sebagai bentuk nyata untuk kita terhindar dari covid-19, dan menyayangi selain diri kita sendiri juga buat melindungi orang-orang yang kita cintai. Pada intinya prokes tetap kita kedepankan,” demikian Kadis. [yendro]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: