76 KPM Batu Kuning Ditetapkan Sebagai Penerima BLT-DD

RDNews. Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Kuning Kecamatan Ulu Manna Bengkulu Selatan telah menetapkan sebanyak 76 keluarga penerima manfaat (KPM) program yang digulirkan untuk membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19.

Program tersebut dilaksanakan Pemdes setempat untuk menjalankan amanat yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) no 140/2021 tentang 40 persen dana desa tahun anggaran 2022 diperuntukkan untuk BLT.

Kades Batu Kuning, Syaputra menjelaskan jika penetapan keluarga penerima manfaat dari bantuan tersebut dilaksanakan dalam rapat musyawarah khusus desa (Musdesus),Jumat (28/1) di aula desa setempat.

“Kita melaksanakan rapat untuk menetapkan warga yang berhak menerima BLT-DD. BLT ini diberikan kepada warga yang membutuhkan, yang terdampak akibat pandemi covid-19,” jelasnya.

Syaputra memastikan, bantuan langsung tunai tersebut akan diberikan pada tahap pertama pencairan dana desa tahun anggaran 2022 ini.

“Dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan kita pastikan akan diberikan pada saat tahap pertama realisasi DD,” pungkasnya. [Alman]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: