BLT Dana Desa Batu Kuning Disalurkan

RDNews. Kepala Desa (Kades) Desa Batu Kuning Kecamatan Ulu Manna Bengkulu Selatan (BS) Syahputra, mengimbau kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bijak dalam menggunakan bantuan di masa pamdemi COVID-19.

Sebab, sebanyak 76 Kepala Keluarga (KK) warga desanya layak dan berhak mendapatkan BLT tersebut yang diberikan langsung sebesar Rp 900 ribu terhitung mulai bulan Januari hingga Maret.

“Untuk penerima BLT DD tahun 2022 ini sebanyak 76 KK, karena ini sudah masuk masuk di bulan Maret langsung kita berikan 3 bulan sekaligus atau Rp. 300 ribu perbulan,” kata Syahputra saat dikonfirmasi, Selasa (8/2).

BLT DD yang merupakan program pemerintah untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak COVID-19 itu diharapkan untuk dipergunakan dengan baik. Seperti halnya memenuhi kebutuhan pokok.

Sebab, BLT DD merupakan salah satu program dari perlindungan sosial yang merupakan bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang sudah menjadi program pemerintah pusat.

Oleh karena itu, Kades berharap dengan adanya BLT DD ini dapat membantu meringankan beban warga desanya, apalagi saat ini tinggal menghitung hari memasuki bulan suci Ramadhan pastinya kebutuhan pokok akan meningkat.

“Tentunya harapan kita BLT DD ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok, jangan digunakan untuk yang lain seperti membeli Handphone dan sebagainya,” tutur putra.

Sementara itu, di Desa Batu Kuning sendiri masih banyak warga yang belum bisa diakomodir dengan 40 persen DD. Sebab, DD di Batu Kuning lebih kurang Rp. 600 juta. [red/alman]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: