Bupati Sesalkan Masih Ada Oknum Auditor Nakal

RDNews. Baru-baru ini salah satu oknum pegawai Inspektorat Bengkulu Selatan (BS) diduga menerima suap atau gratifikasi saat melakukan pengauditan kasus perjalanan dinas para Pjs di wilayah Kecamatan Kedurang yang melakukan perjalanan dinas ke Pesawaran Lampung.

Hal itu dikuatkan dengan pengakuan Inspektur Daerah Inspektorat BS Diah Winarsih, yang kini berpindah menjadi Kepala dinas Sosial saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Bupati BS Gusnan Mulyadi mengatakan, telah menerima informasi terkait dugaan suap ini, bahkan dirinya sudah meminta Pj Sekda BS untuk menindaklanjuti hal itu.

“Ya, informasi sudah saya terima dan link berita sudah kirim ke Pj Sekda untuk menindaklanjuti hal tersebut,” kata Gusnan belum lama ini.

Dirinya tak ingin kejadian itu terulang kembali dikemudian hari, sebab akan menciderai pengauditan pada saat pemeriksaan. Apalagi, itu menyangkut keuangan negara.

Dengan tegas Bupati meminta, jika hal itu terbukti pelaku akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Sudah saya perintahkan Sekda membentuk tim untuk menelusuri kejadian tersebut dan memberikan sanksi pada yang terbukti melakukan pelanggaran,” ujarnya

Untuk diketahui, pada pemeriksaan yang dilakukan pihak Inspektorat BS terkait perjalanan dinas yang dilakukan para mantan Pjs di Kecamatan Kedurang berserta Camat, malah salah satu oknum menerima uang pelicin. [RMOL]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: