LPJU Dirusak, Dishub Kota Imbau Masyarakat

RDNews. Pemasangan Lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Kota Bengkulu suda menjadi agenda dari Dinas Perhubungan (DISHUB). Agenda ini dari tahun lalu tahun 2021 hingga tahun 2022 ini, sekarang ini pemasangan Lampu Jalan Umum suda hampir rampung, tinggal beberapa titik saja yang belum selesai, baik di tingkat kelurahan dan kecamatan di Kota Bengkulu , DISHUB terus melakukan pemasangan di titik-titik yang telah di targetkan.

Namun sangat disayangkan di tengah-tengah penyelesaian agenda kerja LPJU ini, ada tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab melakukan pengerusakan dan Pencurian, hingga Kwh meteran diturunkan NCB nya.

“Imbauan kepada masyarakat, mari sama-sama menjaga, dijaga dari tangan-tangan jahil, karena banyak Kwh meter kita yang diturunkan NCB nya. ada yang dirusak, ada juga suku cadang yang didalam box control itu dicopot, ada kejadian beberapa malam yang lalu. Oleh sebab itu kalau suda menjadi kebutuhan masyarakat, jadi untuk masyarakat juga harus menjaga, supaya tetap terpelihara,” ucap Kadis Perhubungan Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan. kepada RDNews saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis (17/10).

Kemudian lanjut Hindri apabila terjadi kerusakan dan gangguan agar segera melaporkan kepada pihak DISHUB khususnya pada bagian pelayanan baik itu pelayanan gangguan maupun kerusakan.

“Kalaupun ada gangguan, perbaikan lampu putus (mati), pergantian dan perbaikan, dilihat tingkat kerusakannya, selagi masih bisa di perbaiki-kita perbaiki, selagi bias diganti kita ganti. Kalau kerjasama kelurahan tidak ada, namun biasanya dari pihak kelurahan menyampaikan, karena kita juga punya call center, pengaduan langsung. Setiap malam call center itu petugas piket kita jalan, kalau titik-titik yang mati langsung perbaikan,” demikian Hindri.

Diketahui pemasangan Lampu Jalan Utama merupakan satu langka yang sangat baik dari dinas terkait, lampu jalan sangat membantu aktivitas masyarakat dimalam hari, menjadikan tempat-tempat rawan kecelakaan dan rawan tindak kriminal lainnya menjadi berkurang. [yendro]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: