Meriahkan HUT 73 BS, Dinkes Gelar Sunatan Massal

RDNews. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Kesehatan bersama Himpunan Keluarga Manna (Hikma) melaksanakan kegiatan sosial Sunatan Masal kepada ratusan bocah laki – laki dalam rangka memeriahkan HUT Bengkulu Selatan (BS) ke 73.

Bupati BS Gusnan Mulyadi mengatakan kegiatan ini bukan hanya kegiatan sosial, hal ini juga meringankan masyarakat yang mempunyai anak untuk menjalankan syariat islam sebagai laki – laki.

“Kegiatan Hikmah ini dilakukan rutin setiap tahunnya, karena ini sudah merupakan agenda kami bersama Hikmah dalam ulang tahun Bengkulu Selatan. Semoga kegiatan sosial bisa dilakukan bukan hanya pada ulang tahun Bengkulu Selatan saja, bahkan momen – momen tertentu bisa dilakukan,” ujar Gusnan di gedung Reptaloka Senin (07/03/2022).

Kegiatan ini merupakan kepedulian keluarga dari Manna yang berada di Jakarta untuk membantu masyarkat yang kurang mampu, kedepannya bukan hanya Hikma yang melakukan kegiatan sosial ini, himpunan yang lain juga bisa melakukannya dan Pemerintah Daerah siap mendukung.

Plt Kepala Dinas Kesehatan BS Didi Ruslan. M. Si mengatakan dalam pelaksanaan sunat masal tersebut pihaknya menyiapkan kuota untuk 120 orang anak yang akan disunat.

“Untuk itu kami juga berharap dengan kerjasama dengan Hikma ini, bukan hanya kegiatan sosial sunatan masal, bisa juga operasi bibir sumbing, pengobatan gratis,katarak dan sebagainya,” harap didi.

Untuk menyentuh ke masyarakat yang kurang mampu pihaknya juga akan bekerja dengan pihak Kecamatan agar masyarakat yang berada di desa bisa merasakan manfaat kegiatan sosial yang dilakukan.

“Kedepannya bukan hanya Hikma saja yang berkontribusi, kami berharap banyak pihak lain yang ikut seperti pihak Perbankan melalui CSRnya. Sehingga bukan hanya Pemerintah Daerah yang membantu tetapi semua pihak yang ada di Bengkulu Selatan boleh berkontribusi,” pungkas Didi. [red]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: