Utamakan Keselamatan Pasien

RDNews. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan kepada rumah Sakit (RS) dan puskesmas yang ada di Bengkulu untuk mengutamakan pelayanan ketimbang mempertanyakan syarat-syarat yang harus dilengkapi masyarakat saat ingin berobat.

Hal tersebut disampaikannya saat menyampaikan sambutan di kegiatan peletakan batu pertama bantuan bedah rumah di Desa Darat Sawah Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (8/3).

“Ada warga datang dilayani, urusan sembuh atau tidak urusannya lain, disambut dikasih jalan keluar dahulu, Jangan malah ditanya mana kartu dan syarat-syarat yang lain,” katanya.

Ditambahkan Rohidin, lebih baik syarat seperti kartu BPJS dan syarat lainnya lebih baik ditanyakan setelah pasien maupun keluarga yang ingin berobat tersebut ketika keadaan sudah tenang.

“Masyarakat banyak tidak tahu urusan seperti itu, pas sudah tenang nanti baru dikasih tau syarat-syarat apa yang dibutuhkan,” jelasnya

Orang nomor satu di Bengkulu ini juga menyiapan jika ada warga yang dipersulit saat ingin berobat tersebut bisa menyampaikan langsung kepadanya, biar urusan tersebut dibantu penyelesaiannya.

“Ini bukan janji janji, kalau memang ada hal seperti itu sampaikan dengan saya pasti saya selesaikan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Baznas Bengkulu Fazrul Hamidy menyampaikan bahwa warga yang menerima bedah rumah atau yang sering disebut bantuan Atap Lantai dan Dinding (ALADIN) itu diserahkan kepada tiga warga diantaranya warga Desa Darat Sawah atas nama Setia, warga Desa Sukanegeri Wisarman dan warga Desa Tanjung Beringin, Su’an.

“Ketiga warga ini memang layak menerima bantuan dengan melihat kondisi mereka. Warga yang menerima bantuan ini masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp 15.000.000,” pungkas Fazrul. [ypb]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: