Tiga Pejabat Eselon II Bengkulu Selatan Dimutasi

RDNews. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kembali melakukan rotasi mutasi jabatan. Kali ini 3 pejabat eselon II berganti dan dilantik langsung Pejabat Sekertaris Daerah (Sekda) BS, pada Senin (14/3) siang.

Adapun ketiga pejabat eselon II tersebut, yakni Nuzmanto Aidil jabatan lama sebagai kepala dinas (Kadis) PUPR dilantik menjadi Kadis BPKAD menggantikan Lismanto Bayu. Sementara Lismanto Bayu, menggantikan Gunawan Suryadi sebagai Kadis Dukcapil.

Sedangkan, Gunawan Suryadi dipercaya Bupati BS dengan jabatan baru sebagai Kadis Pariwisata.

Dalam arahannya, PJ Sekda BS Sukarni Dunip mengatakan, rotasi mutasi tersebut adalah hal biasa. Oleh karena itu, pejabat yang dimutasi diminta cepat menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru.

“Tidak ada hal yang kita kehendaki kecuali izin allah, termasuk berpindah tempat tugas ini. Hal ini biasa, begitulah sebagai seorang pejabat untuk memenuhi kepentingan organisasi,” kata Sukarni.

Lanjut dia menjelaskan, kepada Kadis BPKAD yang baru saja dilantik agar dapat menyelesaikan tugas yang masih belum selesai di Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah untuk itu pejabat baru diminta berkerja dengan maksimal.

“Pemeriksaan BPK masih belum selesai sehingga harus segera diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Pelantikan 3 pejabat Eselon II ini dilaksanakan di ruang kerja Penjabat Sekdakab BS. Dihadiri Assisten I, II dan III serta Kepala BKSDM Minarman, tanpa kehadiran para Kepala OPD. Namun, pada pergeseran pejabat eselon II tersebut, kepala dinas (Kadis) PUPR kosong. [red]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: