Tahap 4 Tersalur, Sekcam Apresiasi Pemdes Air Tenam

RDNews. Pemerintah Desa (Pemdes) Air Tenam Kecamatan Ulu Manna Bengkulu Selatan (BS) sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke 4 kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang digelar di aula kantor desa setempat.

Percepatan panyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut mendapat apresiasi dari pihak Kecamatan, pasalnya di kecamatan Ulu Manna Desa Air Tenam yang dikenal akan wisata alamnya ini menjadi tercepat dari desa yang lain.

“Saya sangat mengapresiasi percepatan penyaluran BLT ini, apalagi dibulan Ramadhan ini kebutuhan meningkat dan juga lonjakan harga pasar kini mulai terasa, untuk itu saya harap penerima BLT dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” sampai Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Ulu Manna Mirzan Efendi saat menghadiri penyaluran tersebut, Kamis (7/4)

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Air Tenam Sarnanto menuturkan, pihaknya akan berupaya menyalurkan BLT secepat mungkin, sebab dengan adanya bantuan ini warga desa menjadi sangat terbantu.

Namun demikian, dirinya meminta bantuan sebesar Rp. 300 ribu perbulan itu digunakan untuk keperluan yang mendesak seperti beras dan keperluan dapur lainnya.

“Setidaknya dengan bantuan ini dapur warga dapat berasap, jangan dibelikan dengan yang belum penting dulu, sebab BLT DD ini merupakan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok pasca dilanda wabah COVID-19,” sampai Kades

Sebelumnya, Pemdes Air Tenam telah menyalurkan BLT DD 3 tahap secara serentak sebesar Rp. 900 ribu. Hingga akhirnya berlanjut tahap ke 4.

“Alhamdulillah penyaluran tahap ke 4 ini berjalan lancar, begitu juga dengan tahap selanjutnya mudah-mudahan tidak ada halangan hingga selesai,” pungkasnya. [alman]

 
null

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: