Bupati Bengkulu Selatan Lantik Sekda Defenitif

RDNews. Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi, resmi melantik Sukarni Dunip sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Rumdin Bupati BS, pada Kamis (14/04) sekitar pukul 15:15 WIB.

Dalam sambutannya, Sukarni menuturkan, jabatan yang dipercayakan sebagai sekda definitif merupakan suatu tantangan. Sebab menurutnya, sebagai sekda mempunyai tanggungjawab yang sangat besar dan penuh resiko. Terutama dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Ini adalah merupakan musibah. Sebagai pejabat sekda itu mempunyai tanggungjawab sangat besar. Amanah ini adalah sebuah tantangan yang harus dijalankan sesuai sumpah jabatan,” kata Sukarni Dunip.

Kepada para OPD dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekda BS berharap dukungan dan support yang penuh dalam menjalankan tugas agar nantinya roda pemerintahan berjalan sesuai dengan porosnya.

“Kepada Bupati Bengkulu Selatan Saya ucapkan terimakasih dan kepada BKPSDM yang telah bekerja dengan baik dalam melaksanakan seleksi calon Sekda saya juga mengucapkan banyak terikakasih,” sampai Sekda.

Sementara itu, Bupati BS Gusnan Mulyadi, diawal sambutannya mengatakan mutasi, demosi dan rotasi merupakan hal biasa dan lumrah dalam organisasi kepemerintahan.

“Kepada Sekda yang baru saja dilantik, harus berkerjasama baik dengan setiap OPD yang ada,” ujar Gusnan.

Sebagai Sekda, lanjut Bupati, harus mempunyai trobosan dan gagasan yang baru sebagai pimpinan tinggi pratama serta harus memahami betul tugas pokok dan fungsi sebagai Sekda, juga harus jeli dalam memahami SDM dan SDA yang ada.

“Bekerjasamalah yang baik dengan para Asisten. Ajari asisten terhadap tugas dan fungsinya. Sekda harus mengevaluasi indikator kerja pars OPD setiap 3 bulan sekali. Saya ucapkan selamat bertugas kepada Sekda yang baru saja dilantik, jalankan tugas sesuai tupoksi yang ada,” demikian Gusnan. [Red]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: