Pemdes Beringin Datar Beri Pemahaman Masyarakat Manfaatkan Kotoran Sapi

RDNews. Pemerintah Desa (pemdes) Beringin Datar Kecamatan Pino Bengkulu Selatan (BS) gelar Sosialisasi Tanaman Media Polibeg Dan Pembuatan Pupuk Kandang diaula desa setempat, Kamis (1/9).

Kegiatan dihadiri langsung Camat Pino Surahman, dalam penyampaiannya camat mengapresiasi kegiatan yang bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat tersebut. Selain itu ia juga berpesan agar pemdes setiap menjalankan kegiatan harus dengan regulasi yang tepat.

“Setiap kegiatan pemdes harus sesusai dengan regulasi. Sejatinya dana desa ditimbulkan oleh pemerintah memang demi untuk kemajuan masyarakat,” sampai camat.

Kedepan, kata camat menambahkan, pememanfaatan dana ketahanan pangan agar lebih berkembang lagi, apalagi kegiatan Tanaman Media Polibeg Dan Pembuatan Pupuk Kandang ditambah juga dengan penanaman makanan ternak (rumput gajah) kedepannya berhasil.

Sementara itu, Kepala Desa Beringin Datar, Abian menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menambahkan ilmu pengetahuan masyarakat dan juga nantinya bisa diterapkan dirumah masing.

Diungkapkannya juga bahwa kegiatan ketahanan pangan Tanam Media Polibeg Dan Pembuatan Pupuk Kandang itu merupakan kegiatan kedua.

“Ini salah satu program kita, yang pertama kolam lele, ini yang kedua. Dengan sosialisasi ini kita bisa belajar buat pupuk kompos, kita usahakan kotoran sapi bisa kita manfaatkan,” paparnya.

Kades juga berharap, dengan kegiatan itu nanti ternak sapi yang berkeliaran di desanya tersebut bisa ditertibkan. “kegiatan ini salah satu cara agar bisa menertibkan ternak, jadi nanti bisa memanfaatkan pekarangan yang ada agar sapi tidak berkeliaran,” pungkas kades. [ypb]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: