Ratusan Warga Serbu Pemeriksaan Golongan Darah

RDNews. Mengetahui golongan darah dapat dijadikan sebagai penanda atau identitas pada seseorang. Selain itu juga dapat membantu dalam menjaga serta memperhatikan status kesehatannya.

Pemerintah Desa Sebilo Kecamatan Pino Bengkulu Selatan (BS) bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat melalui Puskesmas Masat menggelar Penyuluhan Kesehatan dan Pemeriksaan Golongan Darah masal kepada warga didaerah itu, Selasa (20/9).

Kegiatan yang dihadiri langsung Camat Pino, Surahman beserta anggota, BPD, dan tenaga kesehatan serta masyarakat itu berlangsung di Kantor Desa Sebilo. Alhasil dari pemeriksaan itu ratusan warga Sebilo yang mengikuti kegiatan dapat didata apakah mempunyai golongan darah A, B, AB atau O.

Kades Sebilo, Enudi Johyan mengatakan bahwa pemeriksaan ini sangat penting. Sehingga masyarakat diharapkan jeli terhadap kesehatan masing masing, apabila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan ataupun sakit maka golongan darah yang harus dibutuhkan bisa diketahui.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini tinggi, terimakasih kepada seluruh stakholder yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelasnya usai kegiatan. [ypb]

Share.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: